Car Free Day Kembali Dibuka di Surabaya, Berikut Lokasinya

Editor :
Car Free Day (CFD) di Kota Surabaya segera dibuka. /visi.news/ridho fitriyadi

Silahkan bagikan

VISI.NEWS | SURABAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya berencana membuka Car Free Day (CFD) setelah Kota Pahlawan masuk ke dalam PPKM Level 1 menurut Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) 53/2021.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Suharto Wardoyo mengatakan, lokasi CFD sendiri sudah ditetapkan yakni berada di wilayah Kembang Jepun.

“Sudah assesmen untuk CFD kemudian nanti insyaallah (CFD) dilakuin di sana (Kembang Jepun),” kata Suharto Wardoyo saat dihubungi VISI.NEWS, Senin (25/10/2021).

Anang sapaan akrabnya menyebut dipilihnya Kembang Jepun sebagai lokasi CFD karena dinilai minim keramaian dibanding jika CFD digelar ditengah kota, seperti Taman Bungkul rawan menimbulkan keramaian yang berpotensi menjadi kerumunan.

“Kalau di tempat lain, tengah kota itu potensi keramaian besar. Jadi tempat lokasi yang punya resiko,” ungkap Anang.

Mekanisme keamanan, kata Anang, di lokasi CFD dipersiapkan sedemikian rupa, termasuk didalamnnya pada protokol kesehatan. Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan jajaran kepolisian, sekaligus menunggu terbitnya surat edaran terkait dilaksanakannya kembali program CFD.

“Kita ngelibatin satpol, linmas sama kepolisian. Kalau sudah penuh ya gak boleh masuk,” katanya.

CFD sendiri direncanakan kembali buka pada bulan November 2021 mendatang, mulai pukul 06.00-10.00 WIB.@redho

Baca Juga :  Epidemiolog UI: Mutasi Covid-19 Tetap Bisa Dihentikan

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Timnas Indonesia U-23 vs Australia, Shin Tae-yong Kantongi Kerangka Tim

Sen Okt 25 , 2021
Silahkan bagikanmoreVISI.NEWS | JAKARTA – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong sudah memiliki kerangka tim untuk laga kontra Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Kerangka tim didapat usai skuad Garuda Muda melakoni dua uji coba. Sebelumnya, Timnas U-23 behasil mengalahkan Tajikistan 2-1 dalam laga uji coba pada 19 Oktober […]