DP Korpri Kab. Blitar Galang Dana Rp. 251.817.000 Juta untuk Satgas Covid-19

Editor :
Ketua DP Korpri Suwandito menyerahkan bantuan sosial Korpri ke Bupati Blitar Mak Rini selaku Ketua Satgas Covid-19. /visi.news/zaed efendi

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Dewan Pengurus Korps Pegawai Republik Indonesia (DP Korpri) Kabupaten Blitar, Jawa Timur, berhasil menggalang dana bantuan sosial dari anggotanya sebesar Rp. Rp. 251.817.000.

Penyerahan dana tersebut dilakukan Ketua DP Korpri Suwandito kepada Bupati Blitar Mak Rini selaku Ketua Satgas Covid-19. Selain penyerahan bantuan tersebut , dalam acara yang berlangsung Jumat (17/9/2021) itu secara simbolis juga diserahkan bantuan kepada 183 orang Aparat Sipil Negara (ASN) yang telah memasuki masa purna tugas.

“Bantuan ini diberikan kepada ASN yang purna tugas dari Agustus-Oktober 2021,” ujar Sekretaris DP Korpri Khusna Lindarti kepada VISI.NEWS, di lokasi kegiatan.

Penyerahan dana bantuan ini secara simbolis dilaksanakan di Pendopo Agung Ronggo Hadi Negoro, Jumat pukul 07.30 WIB.

Ke 183 ASN yang pensiun atau purna tugas selain karena waktunya pensiun juga karena meninggal dunia. ASN yang meninggal dunia mendapat santunan kematian Rp. 2.500.000, sedangkan istri/suami ASN yang meninggal mendapat santunan kematian Rp. 1.000.000. Sementara yang pensiun atau purna tugas mendapat tapi asih sebesar Rp. 2.500.000.

Penyerahan dana bantuan dari DP Korpri Kab. Blitar kepada Satgas Covid-19 dan pemberian tali asih untuk 183 ASN, Jumat (17/9/2021). /visi.news/zaed efendi

Apresiasi dari Bupati

Bupati Blitar yang akrab disapa Mak Rini menyampaikan terimakasih sebesar besarnya atas pengorbanan dan pengabdian seluruh ASN yang telah memberikan kontribusi dan pelayanan terbaik buat masyarakat Kabupaten Blitar.

“Kepada seluruh ASN kami juga menyampaikan apresiasi yang besar atas diakomodirnya bansos Korpri hingga terkumpul uang sejumlah Rp. 251.817.000 juta dan sampai saat ini Korpri telah mengakomodir penggalangan dana peduli Covid-19, ” ujar Mak Rini.

Hasil dari penggalangan dana tersebut, katanya, langsung diserahkan kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Blitar via rekening.

Baca Juga :  Ketua Nasdem Indramayu : Ciri Keberhasilan Pemimpin Mampu Menghilangkan Kemiskinan

Khusna Lindarti menambahkan, dana yang terkumpul itu sebagai bentuk kepedulian serta empati DP Korpri kepada masyarakat luas yang terdampak pandemi Covid-19.

“Penggalangan dana ini juga merupakan hasil Rakor 2019 Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Blitar. Alhamdulillah telah terkumpul sejumlah Rp. 251.817.000 juta dan dananya langsung diserahkan ke rekening Satgas Covid 19 Kabupaten Blitar dan menjadi kewenangan penuh Satgas untuk penggunaan dan penggelolaanya,” pungkas Khusna. @zaed/adv/kominfo

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dengan Menggelar PMHMETD, BRI Membangun Ekosistem Ultra-Mikro Terbesar di Indonesia

Jum Sep 17 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk telah menggelar penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu (PMHMETD) dengan target transaksi hingga Rp 96 triliun. Dana yang diperoleh dari PMHMETD akan digunakan untuk membentuk sebuah induk usaha yang bergerak di segmen ultra-mikro. BRI akan memiliki 99,99% saham […]