Genjot Vaksinasi Covid 19, Bupati Batang Targetkan 1 Hari 1%

Editor :
Bupati Batang, H. Wihaji saat ditemui usai meresmikan Aplikasi Warta Kalipucang Wetan (WKW) di Desa Kalipucang./visi.news/ist.

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Batang, kembali memasuki Level 3 setelah sebelumnya sudah memasuki Level 2.

“Tentu dengan adanya perubahan ini, pemulihan ekonomi yang dilakukan harus lebih berhati-hati lagi dalam melaksanakannya dan tetap memperhatikan peraturan dari Imendagri. Dalam peraturan Intruksi Menteri Dalam Negeri (Imendagri) sendiri kalau Level 3 pastiya ada batasan-batasan tertentu seperti jam operasionalnya dan banyaknya aktivitas yang dilakukan. Namun hal tersebut tidak mengurangi  semangat untuk pertumbuhan ekonomi  di Kabupaten Batang,” kata Bupati Batang, H. Wihaji saat ditemui usai meresmikan Aplikasi Warta Kalipucang Wetan (WKW) di Desa Kalipucang, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang, Jumat (8/10/2021).

Untuk pemulihan ekonomi, lanjut dia, insyaallah jalan semua, seperti yang saya kira progam UMKM nglarisi dodolan tetap kita jalankan, kalau kegiatan yang lain-lain kan kebutuhan masyarakat karena adanya aktivitas, tentu dengan hal ini kuncinya adalah aktivitas.

“Jadi ketika masyarakat itu diberikan ruang beraktivitas maka otomatis ekonomi akan jalan seperti pekerjaan, jual beli, atau aktivitas lainnya,” jelasnya.

Selama ada aktivitas, ekonomi akan tetap jalan dan mengenai progam khusus ekonomi akan tetap kita jalankan, karena ini persoalan vaksin saja, bisa Naik ke Level 3, jadi kita akan genjot vaksinasi lagi agar biar bisa turun level.

“Pemkab Batang sendiri sedang melakukan percepatan vaksinasi, kita sudah mulai kemarin dengan 1 hari naik 1% untuk mencapai target 70%, tetapi untuk bulan ini target 50% terlebih dahulu,” tegasnya.

Wihaji optimis setiap harinya bisa mencapai 1 hari 1%, jika kita gunakan data 1 hari 1% dari hari ini tanggal 8 Oktober, berarti masih ada 22 hari untuk mencapai 22% dan ditambah data yang sekarang 28%, jadi target 50% itu bisa kita capai.

Baca Juga :  Respon Protes Pelevelan PPKM, Ganjar, Ajak Kebut Vaksinasi

“Saya sudah berkoordinasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar dan beliau juga sudah menyetujui, terakhir kita minta ke Gubernur 300 Ribu vaksin,” ujar dia. @Andi S

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Batang Ajak Fatayat NU Dukung Percepatan Vaksinasi

Sen Okt 11 , 2021
Silahkan bagikanKabupaten Batang kini kembali memasuki Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3,  lantaran capaian vaksinasi masih berada di angka 28 persen. Bupati Batang Wihaji turut mengajak anggota Fatayat NU untuk mendukung percepatan vaksinasi. Hal ini di seperti disampaikannya saat menghadiri Konfercab PC Fatayat di Ponpes Darul Ulum Tragung, Kecamatan Kandeman, […]