Hisense Dukung Wanita untuk Menjawab Berbagai Tantangan

Editor Hisense memperjuangkan kesetaraan gender di tempat kerja./visi.news/hisense
Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Tingkat kehilangan pekerjaan (employment loss) bagi kaum wanita di dunia tercatat sebesar 5%, dibandingkan 3,9% bagi kaum pria, menurut ILO Monitor. Secara khusus, wanita lebih berisiko keluar dari pasar ketenagakerjaan. Meski wanita menghadapi persaingan yang lebih sengit, Hisense (600060.SH) ingin mendukung lebih banyak wanita agar mereka mampu membuat pencapaian sekaligus menjawab berbagai tantangan.

Kesetaraan Gender di Tempat Bekerja

Hisense menjunjung sikap saling menghormati, dedikasi, inovasi, dan efisiensi sebagai prinsip-prinsip perusahaan. Aspek “saling menghormati” sangat diprioritaskan. Hisense memperjuangkan kesetaraan gender, dan menyediakan kesempatan kerja yang sama bagi pegawai wanita di seluruh dunia. Porsi wanita dalam angkatan kerja Hisense di dunia tercatat sekitar 40%, lebih tinggi ketimbang porsi rata-rata di dunia, yakni sebesar 38,89% (menurut Bank Dunia).

Hisense mendorong agar lebih banyak kaum wanita yang mengembangkan karier, meruntuhkan berbagai prasangka, dan mencapai jabatan yang lebih tinggi. Di pabrik Hisense di Atlantis, pada 2018, 80% pemimpin tim kerja dalam rantai produksi TV adalah wanita. Sementara, banyak jabatan administrasi di pabrik ditempati pegawai wanita. Keunggulan wanita dalam ketelitian dan kesabaran berperan besar bagi pertumbuhan Hisense.

Kepemimpinan Wanita di Hisense

Di seluruh dunia, Hisense didukung oleh banyak eksekutif wanita yang telah menjawab berbagai tantangan, serta memimpin timnya untuk mengatasi kendala yang ditimbulkan pandemi.

Tania Garonzi, Vice-President, Hisense Australia, memimpin timnya untuk bekerja dari rumah ketika kebijakan karantina diberlakukan di Australia, serta berhasil mencapai kinerja penjualan yang mengesankan. Pada 2020, volume penjualan TV tercatat sebesar 510.000 unit, sedangkan, kenaikan tahunan sebesar 15% berhasil dicapai oleh timnya. Kinerja ini berada di posisi kedua terbaik di pasar Australia. Sebanyak 325.000 unit kulkas sukses terjual dengan kenaikan tahunan yang menggembirakan, yaitu 28%.

Baca Juga :  Bedah Dapil Dianggap Penting Untuk Pemetaan Pemilih Dan Mempelajari Problem Di Dapil

Lebih lagi, Tania mengutamakan kesejahteraan anggota timnya, serta keseimbangan karier dan kehidupan pribadi mereka di tengah situasi normal yang baru (new normal). Dia mendukung dan memandu timnya untuk menghadapi berbagai tantangan secara fleksibel. “Kemampuan tim kami dalam beradaptasi dengan cara-cara bekerja yang baru, serta tetap bersikap positif di tengah momen yang sulit sangat membantu kami untuk mencapai kesuksesan,” ujar Tania.

Tania Garonzi, Vice-President, Hisense Australia, memimpin timnya untuk mencapai kinerja penjualan yang mengesankan di tengah kebijakan karantina.

Mendukung Wanita di Dunia Olahraga

Hisense juga mendukung kaum wanita di cabang olahraga. Sebagai sponsor global dalam ajang “UEFA Women’s EURO” pada 2017 dan 2022, Hisense memberdayakan cabang olahraga profesional yang diikuti wanita dan atlet wanita yang inspiratif supaya mereka dapat mengejar cita-citanya. Dukungan ini terwujud lewat kemitraan yang terjalin di ajang-ajang olahraga wanita. Di bidang e-sport, Hisense turut berkontribusi dengan menjadi sarana bagi para pemain wanita untuk mengejar impian dan prinsipnya.

Sebagai perusahaan teknologi global, Hisense berkomitmen untuk menginspirasi wanita, dan membantu kesuksesan mereka. Di tengah momen yang sulit pada saat pandemi, Hisense akan terus memperjuangkan kaum wanita di seluruh dunia sehingga mereka sanggup mengatasi dilema yang tengah terjadi, berani menjawab berbagai tantangan, serta menjadi sosok yang lebih baik untuk mengisi posisi kerja di beragam industri.@mp alam

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Ace Hasan: Golkar Institute Bukan Hanya untuk Kader Juga Masyarakat Umum

Sel Mar 9 , 2021
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Ketua Golkar Institute, TB Ace Hasan Syadzily menyatakan, kesiapannya untuk melanjutkan program Golkar Institute sebagaimana amanah Rapimnas Partai Golkar 2021. Golkar Institute merupakan program sekolah partai di bidang pemerintahan dan kebijakan publik. Namun, sarana pendidikan ini nantinya tak hanya berlaku khusus kader partai saja, tapi masyarakat umum. […]