Pilih Ketua Periode 2020-2025, GNPK-RI Jabar akan Gelar Muswil

Editor :
GNPK RI Jawa Barat./visi.news/ist

Silahkan bagikan

VISI.NEWS – Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Jawa Barat akan menyelenggarkan musyawarah wilayah (Muswil) untuk memilih ketua periode 2020-2025. Selain memilih ketua, juga menetapkan program kerja lima tahun ke depan.

Ketua Pengurus Wilayah (PW) GNPK-RI Jabar NS Hadiwinata saat membuka rapat pra Muswil di Sekretariat PW GNPK-RI Jawa Barat, di Jalan Banyu Biru, Komplek Pasir Pogor, Kota Bandung, Sabtu (26/9/2020), mengatakan bahwa tantangan kerja lembaganya semakin meningkat, juga kepengurusan yang semakin bertambah karena sudah hampir 27 kabupaten kota di Jawa Barat sudah terdapat pengurus daerah (PD) GNPK-RI. “Tindak pidana korupsi semakin meningkat baik skala maupun modusnya sehingga perlu kepengurusan yang lebih solid, baik di tingkat Jawa Barat maupun kabupaten/kota,” ungkapnya.

Terlebih, kata Nana, GNPK-RI saat ini sudah ada di 27 kabupaten/kota di Jawa Barat, sehingga dengan mensinergiskan seluruh jajaran kepengurusan yakin bisa mengurangi kasus-kasus korupsi yang terjadi di daerah.

Rapat pra Muswil PW GNPK-RI Jawa Barat, Sabtu (26/9/2020) di Sekretariat PW GNPK-RI Jawa Barat Jalan Banyu Biru, Komplek Pasirpogor, Kota Bandung./visi.news/dok gnpkri jabar/guns

Calon Ketua 2020-2025

Sementara Ketua Panitia Muswil, Darmawan, yang terpilih dalam rapat tersebut mengatakan bahwa Muswil selain membahas program kerja yang dilakukan oleh komisi-komisi juga memilih ketua yang baru. Calon ketua yang diajukan nanti, katanya, disamping dari internal GNPK-RI dengan menunjukkan keanggotaan lembaga ini, juga sudah punya NIK (Nomor Induk Keanggotaan).

“Ketua yang sekarang karena habis masa jabatannya akan demisioner, begitu juga ketua-ketua di kabupaten/kota disebagian akan didemisionerkan juga sampai nanti keluar SK baru dari ketua umum. Sehingga pelantikan pengurus baru GNPK-RI Jawa Barat nantinya akan disatukan dengan sebagian pengurus di daerah-daerah,” jelasnya

Baca Juga :  HIKMAH: Rahasia dan Keistimewaan Puasa Senin Kamis (3/Habis)

Dalam Muswil ini, kata Darmawan, hanya akan memilih Ketua PW GNPK-RI Periode 2020-2025. Setelah ketua baru terpilih, nanti Ketua PW GNPK-RI Jabar yang baru akan membentuk kepengurusan yang akan dibuatkan SK dari Ketua Umum GNPK-RI.

“Dalam kepengurusan baru nanti juga akan ada komisi etik yang akan mengawasi kerja jajaran pengurus di Jawa Barat dan di daerah-daerah. Komisi etik ini penting untuk menjaga marwah lembaga,” pungkasnya.

Rapat juga memutuskan Ketua Pelaksana Muswil Darmawan dan ketua-ketua komisi yakni Ketua Komisi Program Kerja Mamay Margana, Ketua Komisi Anggaran Bayu El Roni, Ketua Komisi Program Kerja Darmawan dan Ketua Komisi Etik Aep S. Abdullah.@mpa

M Purnama Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Update Corona 26 September: 271.339 Positif, 199.403 Sembuh

Sab Sep 26 , 2020
Silahkan bagikanVISI.NEWS – Jumlah kumulatif kasus positif Covid-19 di Indonesia pada Sabtu (26/9) mencapai 271.339 orang. Angka tersebut bertambah 4.494 kasus dari hari sebelumnya. Tercatat dari jumlah kumulatif tersebut, sebanyak 199.403 orang sembuh dengan tambahan 3.207 sedangkan 10.308 orang meninggal dunia dengan tambahan 90 orang pada hari ini. Berdasarkan data […]